Rabu, 10 Juni 2009

PELAJARAN BAHASA INDONESIA

Bahasa Indonesia,adalah bahasa persatuan INDONESIA, dan menjadi pelajaran yang utama dilembaga sekolah-sekolah diINDONESIA.Maka dari itu,saya sangat menyukai pelajaran tersebut.Ada berbagai cara untuk bisa meningkatkan kemampuan bahasa kita, selain mempelajari masalah teknis seperti tata bahasa, juga tidak kalah penting adalah mengelola sikap kita terhadap proses pembelajaran bahasa itu sendiri.
Sikap tersebut adalah kita harus cinta terhadap bahasa yang akan kita pelajari. Bagaimana kita bisa belajar bahasa dengan mudah sedangkBahasa mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia, sebab ia merupakan alat pemersatu antara satu dengan yang lainnya, mulai dari tingkat skala kehidupan yang paling kecil keluarga, masayarakat, hingga ke skala yang paling besar kehidupan bernegara.

Belajar bahasa merupakan suatu kewajiban bagi semua orang yang ingin “menaklukkan” dunia. Bahasa pada saat ini telah menjadi suatu budaya yang patut dilestarikan keberadaannya. Dengan belajar bahasa berarti juga belajar membudidayakan diri sendiri, mengembangkan diri, dan membentuk diri menjadi manusia yang luhuran kita tidak mencintai bahasa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar