Sabtu, 20 Juni 2009

BAHASA INGGRIS

Saya sangat suka pelajaran bahasa inggris,karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional.untuk itu saya memiliki beberapa tips yaitu:



Tips Belajar Bahasa Inggris
Belajarlah Setiap Hari
Cobalah untuk mengalokasikan beberapa saat setiap hari untuk pelajaran bahasa Inggris Anda, idealnya saat otak Anda sedang enak menerima dengan baik. Ingatlah, lebih baik belajar 30 menit per hari dibandingkan 3 jam per minggu artinya lebih baik belajar sedikit-sedikit tapi sering dari pada belajar dengan jumlah jam yang banyak tapi jarang!. Jika Anda dapat menyediakan waktu sejam per hari, cobalah untuk membaginya menjadi 2 atau 3 sesi.




Review Secara Teratur
Ulangilah setiap pelajaran beberapa kali, misalnya sekali di pagi, sekali saat sore dan sekali lagi beberapa hari kemudian. Berikan waktu bagi otak Anda untuk mencerna materi, tetapi yak
inkan bahwa jarak antara masing-masing pelajaran tidak terlalu lama, misalnya lebih dari beberapa minggu. Jika tidak Anda mungkin akan melupakan apa yang sedang Anda pelajari. Pastikan bahwa Anda sudah memeahami isi pelajaran yang ada sebelum melanjutkan ke pelajaran berikutnya.
Fokus Pada Hal yang MenarikBegitu Anda sudah memahami dasar-dasar sebuah bahasa, segeralah praktekkan baik membaca/menulis/bicara mengenai hal yang menarik bagi Anda. Dengan cara ini, anda akan lebih mudah memngingat kata-kata, frase dan gramatikal.




Beranikan Berbicara
Cobalah beranikan bicara dengan kawan Anda walaupun dengan ucapan yang t
idak pas, hal ini akan menambah percaya diri Anda.
Sering Membaca
Seringlah membaca buku/teks bahasa Inggris, misalnya cerita anak, majalah anak dsb atau bacaan apa saja yang menurut Anda menarik. Setelah itu ditingkatkan dengan membaca buku novel, koran atau tabloid yang berbahasa Inggris.
Melalui Lagu-lagu
Jika Anda punya lagu yang disukai dapat juga dipergunakan. Berusahalah untuk menghapal sambil mendengarkan musik, tentu perlu juga dipahami artinya.
Melalui Kaset
Biasanya banyak buku-buku bahasa Inggris ditoko buku yang disertai kaset percakapannya. Ini dapat Anda gunakan untuk melatih pendengaran ucapan Anda dalam belajar bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar